Rabu, 17 November 2010

Tanggal Merah


Hmm....saya bingung mau mulai darimana! Hari ini tepat hari rabu dan merupakan hari raya umat Islam, yaitu hari Idul Adha atau biasa dikenal dengan sebutan Lebaran Haji. Sebelumnya, saya ingin mengucapkan "Selamat Idul Adha 1431 H, mohon maaf lahir bathin" bagi segenap pembaca dan pengunjung blog saya.
Seperti yang sudah kita ketahui, sudah sangat jelas bahwa hari ini merupakan tanggal merah alias hari libur nasional. Namun, saya memiliki banyak tugas dari BEM (Bosowa Excellence Magazine) untuk diselesaikan. Kebetulan saat ini saya sedang magang (internship) di salah satu perusahaan swasta terbesar di Sulawesi Selatan bahkan bisa dibilang salah satu yang terbesar di Indonesia. Bosowa merupakan singkatan dari Bone-Soppeng-Wajo yang dibangun oleh seorang putra Sulawesi Selatan, Bapak Aksa Mahmud. Saat ini Bosowa dipimpin oleh anaknya, yaitu Bapak Erwin Aksa. Sejak kepemimpinan anaknya, Bosowa memiliki sebuah departemen yang dinamakan Corporate Secretary. Nah, di bawah corporate inilah tersedia media komunikasi antara pimpinan perusahaan dengan para karyawannya dalam bentuk majalah internal. BEM akan memberikan pengalaman yang sangat baru bagi saya untuk menjadi seorang wartawan dan penulis majalah. Jujur, saya tidak ada keinginan untuk menjadi seorang wartawan majalah!! Saya bisa menulis, tapi saya tak bisa jadi wartawan! Mungkin saya bisa jadi reporter (bisa dibaca wartawan) radio atau televisi, tapi tak bisa jadi wartawan media cetak seperti majalah. Apalagi ini majalahnya majalah yang beregrak di bidang bisnis dan manajamen. Saya sangat tidak mengerti. Semoga saya dapat menyelesaikan tugas dan pekerjaan saya tepat waktu. Saya hanya bisa memberi semangat pada diri saya sendiri untuk bisa melakukan pekerjaan yang berat ini. Kemudian, saya juga harus mempersiapkan diri saya untuk besok. Saya akan berkunjung ke kantor tempat saya akan magang, yaitu di Bosowa Berlian Motor atau biasa disingkat dengan BBM. Saya sendiri bingung mau menggunakan pakaian apa besok! Belum lagi persiapan negosiasi dengan bos saya (bisa dibilang seperti itu), yaitu negosiasi hari-hari masuk kantor. Saat ini saya masih kuliah dan aktif menjadi pengurus di Kosmik Unhas. Selain itu, saya juga menjadi penanggung jawab di CBC Radio (laboratorium radio) dan asisten produksi di TvCom Unhas (laboratorium audio-visual) yang terdapat di jurusan saya, jurusan Ilmu Komunikasi. Saya hanya bisa berpikir untuk bisa membagi tubuh saya menjadi beberapa bagian agar bisa melakukan setiap tanggung jawab dan kewajiban saya pada masing-masing jabatan tersebut. Saya juga masih cukup aktif di UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Hasanuddin. Baru-baru ini saya mengikuti kompetisi di kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Kompetisi yang biasa dikenal dengan sebutan Pesparawi Mahasiswa tingkat nasional ini sudah dua kali saya ikuti (hehe..penting kah?). Yah.., kembali ke topik utama mengenai tanggal merah dan magang saya di Bosowa. Saya hanya bisa berdoa dan berusaha agar bisa menyelesaikan semua pekerjaan saya dengan baik dan tepat waktu. Bayangkan, saya memegang tiga rubrik di majalah internal ini. Kebayang gak sih, seorang wartawan baru seperti saya yang sudah sangat jarang sekali menulis, tiba-tiba harus menjadi seorang wartawan media cetak (majalah internal) di sebuah perusahaan ternama di kota Makassar. Rubrik yang saya pegang adalah rubrik Profile, Event dan Prestise (saya tidak tau gimana ejaan sebenarnya). Hingga pada saat ini pun, saya belum mengerti apa itu rubrik Prestise. Rasa-rasanya saya ingin memberikan rubrik itu kepada teman magang saya Ewy. Kebetulan Ewy mengambil program studi jurnalistik di kampus, kenapa bukan dia saja yang diberikan tiga rubrik?? Kenapa harus saya? Saya pun bisa menjawab pertanyaan ini! Karena saya berkantor di BBM yang katanya di sana banyak berita dan infromasi yang bisa didapatkan, ketimbang jika berkantor di Menara Bosowa. Tapi kan tidak menutup kemungkinan bagi teman saya yang lain untuk bisa mencari berita di kantor BBM. Lalu, saya tidak hanya berkantor di BBM Urip, tetapi saya juga akan berkantor di Taksi Bosowa yang terdapat di jalan Dg. Tata. Jauh sekalia, pemirsa...!! Mana saya tidak tau dimana itu jalan Dg. Tata dan saya tidak punya kendaraan pribadi. Aaarrrggghhh.....!! Saya hanya bisa menuangkan pikiran saya di sini. Kemarin saya sempat down dan langsung demam karena memikirkan pekerjaan yang berat itu. Saya stres! Bahkan saya menangis dan hanya bisa tersenyum kecut di depan DELLa. Mudah-mudahan saya bisa menjalani tugas dan pekerjaan saya dengan baik lancar tanpa ada halangan dan rintangan sedikit pun. SEMANGAT Era...!! I can do it! Yes, I can! TUHAN pun pasti akan menolong dan menjaga saya setiap saat. Ora Et Labora (berdoa dan bekerja). ^___^

0 komentar:

"Terima Kasih atas kunjungan Anda"
Diberdayakan oleh Blogger.