Kamis, 18 November 2010

For The First Time


Seminggu setelah saya magang di kantor Menara Bosowa, akhirnya saya ditempatkan magang di kantor pusat Bosowa Corporation. Kantor pusatnya terdapat di jalan Urip Sumoharjo, di sana terdapat kantor yang dikenal dengan nama PT. Bosowa Berlian Motor atau yang biasa disingkat BBM. Hahaaa....!! Sungguh sebuah pengalaman yang paling pertama di dalam hidup saya memasuki sebuah "dunia kerja" yang sebenar-benarnya (walaupun itu hanya magang). Pertama kali di dalam hidup saya menduduki sebuah kursi dan menempati sebuah meja kerja di perkantoran. Sebenarnya ini bisa saja dianggap tidak penting, tapi pengalaman ini membuat saya jadi tau banyak hal mengenai dunia kerja, apalagi kalau jadi bawahan. Pekerjaan yang pertama kali saya lakukan adalah mengirim fax ke kantor cabang BBM di Ternate. Huuaahhh....jujur!! Saya tidak tau mengirim fax dan alhasil saya pun diajarkan mengirim fax oleh atasan saya. Pengetahuan pun bertambah. Namun, saat ini saya sedang berpikir, bagaimana dengan hari esok? Apakah saya tetap hadir di rapat redaksi di kantor menara Bosowa ataukah saya tetap stay di kantor BBM. Jujur, saya sangat bosan di sana!! Tidak ada yang bisa dikerja. Saya hanya bisa melongo dan melihat orang-orang yang bekerja di ruangan HRD kantor BBM. Saya pun mulai kurang nyaman. Soalnya sebagian besar karyawan di BBM itu lelaki semua...! Perempuan bisa dihitung jari deh... Yaah...untuk di lantai tempat saya bekerja sih, di lantai 2. Akhirnya saya melihat banyak wanita pada saat saya pergi untuk makan siang di kantin yang terdapat di lantai 3. Wanita...wanita...jadi rindu melihat kalian di sebuah kantor megah seperti Bosowa. Mudah-mudahan saya tidak dipindahkan lagi ke kantor taksi Bosowa yang ada di jl. Dg. Tata. Bisa mati saya! Capek banget boo'! Tadi saja sudah melelahkan karena saya harus lanjut kuliah Desain Penelitian Komunikasi jam 1 di kampus Tamalanrea Unhas. Saya harus tetap semangat menjalani hari-hari saya magang di BBM. SEMANGAT eRa....!!! JESUS always bless me! ^___^

0 komentar:

"Terima Kasih atas kunjungan Anda"
Diberdayakan oleh Blogger.