Rabu, 20 Mei 2015

Winter Street Style ala @cansERiA


Ketika saya melakukan traveling ke negeri ginseng, Korea Selatan, saya sangat excited bisa melihat langsung gaya berpakaian orang-orang Korea, khususnya pada saat winter. Tentunya selama ini saya hanya bisa melihat cara berpakaian mereka di drama Korea. Saya pun sengaja memilih musim dingin (winter) untuk mengunjungi negara ini agar saya bisa bereksperimen dengan style saya sendiri dalam berpakaian. Voila, jadilah saya mengenakan pakaian-pakaian ini.

Foto 1

Dikarenakan saya ingin membawa sedikit pakaian di koper, maka saya hanya membawa 1 coat yang saya beli di H&M. Pada foto pertama, saya hanya menggunakan dalaman T-Shirt berlengan panjang ditambah wool scarf berwarna cream, celana jeans biru, coat dan sepatu boots favorit saya berwarna coklat muda dengan hiasan bulu-bulunya yang lucu. Waktu itu saya sedang mengunjungi Petite France dan Nami Island, berhubung di hari itu cerah (walaupun tetap anginnya dingin banget..!!), maka saya menambahkan kacamata bulat hitam favorit saya (yang saya beli di Bangkok setahun lalu dengan harga hanya THB 15 atau setara dengan 5.500 rupiah), untuk menghalangi silaunya sinar matahari. Mengapa saya memadukan celana jeans biru dengan sepatu boots berbulu ini? Saya hanya merasa butuh memadukan warna yang mencolok di kaki saya. Untuk tas, saya menggunakan backpack atau tas ransel karena saya bisa membawa banyak barang jika menggunakan tas ini.


Foto 2

Sedangkan foto yang kedua, saya mengenakan dress pendek berwarna abu-abu (this dress made in Korea loh dan belinya di Pasar Senen) dilapisi dengan pink sweater dari Hush Puppies plus celana legging berwarna hitam sebagai bawahannya dan coat andalan saya. Tak lupa saya melilitkan wool scarf berwarna cream di leher saya (scarf dengan model yang berbeda dengan foto pertama), ditambah topi rajutan yang lucu untuk melindungi kepala saya dari dinginnya angin yang bertiup. Untuk sepatu boots, saya menggunakan winter boots berwarna hitam yang tingginya sampe ke betis saya, yah...tentunya untuk melindungi kaki saya dari dinginnya suhu di sana. Satu item fashion yang tidak boleh terlupakan pada saat musim dingin adalah sarung tangan, jujur saja, di Korea emang amat sangat dingin pada saat winter.


Nah.., itulah Winter Street Style selama saya mengunjungi Korea Selatan, bagaimana dengan kamu? ^^

0 komentar:

"Terima Kasih atas kunjungan Anda"
Diberdayakan oleh Blogger.